Monday, September 26, 2016

Resume Tangki Penyimpanan

Kita telah membahas banyak mengenai tangki penyimpan. Mulai dari cara pengukuran level yang merupakan aspek yang sangat penting. Sebab, fungsi tangki penyimpan sendiri yang merupakan tempat transit sementara, sebelum produk apapun didalamnya dipindahkan.

Biasanya jika tangki penyimpan berisi produk dari sebuah proses yang memiliki lebih dari satu tangki penyimpan, tangki penyimpan akan dibagi menjadi dua jenis, yakni untuk menampung produk yang on-spek dan yang off-spek.

Kita juga telah membahas mengenai sistem pengaman tangki, mulai dari level protection dan pressure protection. Selain itu, kita juga mengenal macam bentuk dari tangki penyimpan, yang kita ketahui memiliki bentuk yang berbeda satu sama lain, sesuai dengan fluida yang ditanganinya.

Tak kalah penting, kita juga melakukan perhitungan volume sebagian untuk dua macam bentuk tangki penyimpan yang kaitannya dalam hal pengoperasian.

Saya kira, lengkap sudah pembahasan mengenai tangki ini. Berikut link untuk tulisan mengenai tangki penyimpan untuk mempermudah kita dalam mempelajari kembali

Menentukan Volume dan Level dari Storage Tank

Aksesoris Terpasang pada Tangki Penyimpan (Level Measurement)

Aksesoris Terpasang pada Tangki Penyimpan (Pressure Protection)

Berbagai Macam Bentuk Tangki Penyimpan dalam Aplikasinya

Analisa Volume Partial untuk Tangki Penyimpan, Bagian 1

Analisa Volume Partial untuk Tangki Penyimpan, Bagian 2

Edisi berikutnya kita akan membahas transfer liquid dari tangki penyimpan. Yups, kita akan membahas mengenai pompa. Keep Stay Tuned

No comments:

Post a Comment

Leave your comment, any urgent message please mail me !